Resep MPASI: Creamy Butter Pasta (serving time 5-10 menit)

Hallo Mommies sekalian, kali ini saya mau share cara bikin makan siang untuk anak yang mudah sekali. Saya no ribet-ribet klub Mom. Little E sekarang sudah 10 bulan, oleh karena itu saya mau bikin jadwal makannya menjadi 3x sehari. Mungkin banyak mommies yang sudah berikan makan 3x sehari sejak baby 7 bulan yak? Bahkan kayaknya banyak yang 3x makan + 2x snack. Wah saya gabisa bayangin sesibuk apa Moms dan baby nya ya? Padat banget jadwalnya, hehehe.

Nah, saya kok "telat" banget ya? Kok ga 3x makan dari 7 bulan? Sekali lagi, prinsip setiap ibu beda-beda ya. Prinsip saya, "Food before one is only for fun". Bagi saya, MPASI adalah masa anak mengenal makanan selain susu ASI atau formula. Hanya untuk mengenal. Tapi sumber utama gizi, tetaplah dari ASI atau formula. Mengapa? Karena di dalam ASI atau sufor, barulah bisa diperoleh gizi yang seimbang. Sesuai singkatannya "Makanan PENDAMPING ASI". Dia tugasnya hanya mendampingi. Jadi saya santuy saja, ga pernah kejar harus habis berapa mili sehari. Saya tidak mau anak kenyang MPASI lalu tidak minum ASI atau sufor. 

Lanjut... Jadi kalau untuk makan siang, saya berusaha untuk tidak kasih nasi, takut Little E bosan. Kita aja bosan ya kalau makan nasi tiap hari. Oleh karena itu, saya coba alternatif lain seperti pasta, mie, atau misua. Kali ini yang saya masak pasta ya Moms. Saya juga tidak bisa masak berdiri nungguin di depan kompor, karena Little E tidak bisa ditinggal lama. Jadi saya pasti pakai dandang untuk masak. Gampang Moms, silahkan dicoba bagi Moms yang punya keterbatasan waktu untuk menyiapkan makan siang. 

Bahan:

4 butir pasta (merk apapun tetapi pastikan tanpa bahan pengawet dan pewarna)
Brokoli secukupnya
Secuil bawang putih
3 helai daun ketumbar
Unsalted Butter (UB) secukupnya
Air secukupnya
Daging (Ayam, salmon, sapi bolehhhh, optional)

Cara Masak:
Masukkan pasta, bawang putih, daun ketumbar ke mangkok, tuang air hingga menutupi permukaan pasta. Masukkan dandang dan kukus kurang lebih 30 menit (tergantung tingkat kelembekan pasta yang diinginkan). Setelah matang, angkat dari dandang, buang airnya, lalu tambahkan UB diatasnya, aduk. Jadi deh. Gampang bangetttt kan.


Fotonya kurang estetik ya Mom, tapi percayalah rasanya enak. Hehehe. Unsalted Butter wajib ya Bun, itu yang bikin rasanya enak.


Comments

Popular posts from this blog

Kalender Taiwan tahun 2023

Masak MPASI untuk langsung 1 minggu, WHY NOT?

Resep MPASI: Bubur Ikan teri wortel (serving time: 10-15 menit)