Serba-serbi: cara permak masker untuk bayi di bawah 1 tahun

 Halo Mommies sekalian, ga terasa udah hari Jumat aja yah. Hari ini mumpung ada waktu luang, saya ajak Little E jalan-jalan ke Mall. Ke Mall dekat rumah aja kok, namanya Mitsui Outlet Park 三井台中港. Judulnya Outlet, harusnya barang nya lebih murah dari Mall, tapi ternyata mahal juga 😈. Saya sengaja ajak Little E hari biasa ke sana, supaya tidak terlalu ramai, secara pandemi masih belum usai, lalu di mall ini termasuk luas tempatnya. 

Kurang lebih seperti itu penampakannya. Bukan saya yang foto ya Mom, itu ambil di internet. Nah, karena masih ada pandemi, Little E saya ajarkan pakai masker Mom. Little E sekarang udah 10 bulan, menurut saya sudah lumayan aman untuk pakai masker. Kalau misal terlalu sempit atau tidak enak, Little E sudah bisa menarik masker nya. Jadilah saya pergi ke toko obat untuk beli masker 3D nya. Di sana ada dibagi secara umur, 1-3 tahun, 4-6 tahun dannn yang paling kecil umur 0-1 tahun. Harganya juga ga sama Bunn. Makin kecil makin mahal aja.



Kayak gitu perbandingannya Bun, yang untuk di bawah umur 1 tahun, 1 lembarnya 10rb rupiah. Untuk yang umur 1 tahun, 1 lembarnya 2500 rupiah. Beda banyak ya Bunnn. Saya ada beli sih uang untuk di bawah 1 tahun, tapi kalau misal tiap hari Sabtu Minggu keluar rumah, ganti masker, bisa bolong dompet saya 😁. Jadilah saya mikir enaknya gimana supaya masker yang umur 1 thn bisa dipakai Little E. karena benernya ga gede-gede amat Bun, cuma waktu dipake karena longgar, maskernya naik ke atas terus, lalu nutupin matanya, jadi Eye mask deh, hehehe.

Akhirnya muncul lah jiwa DIY mamak saya. Saya kecilkan maskernya. Saya lihat yang bikin longgar adalah tali dari masker itu. Oleh karena itu, saya jahit bagian tali kanan dan tali kirinya. Harus dijahit dengan lebar yang sama ya Bun, kalau ga gitu nanti miring pakainya. Kurang lebih seperti ini jadinya Bun.

Setelah saya permak, saya pakaikan Little E, pas banget Bun, udah ga naik ke atas mata lagi maskernya. Yeahhh mamak hepi banget Bun, udah ga perlu beli masker yang mahal itu lagi. Ya udah segini dulu ya Bun. Moga-moga bisa membantu Bunda yang juga mengalami hal yang sama dengan saya. Sebisanya masih pakai masker ya Bun, anak sehat, mamak hepi 😍.




Comments

Popular posts from this blog

Kalender Taiwan tahun 2023

Masak MPASI untuk langsung 1 minggu, WHY NOT?

Resep MPASI: Bubur Ikan teri wortel (serving time: 10-15 menit)