Resep MPASI: Bubur Hati Ayam Daun Ketumbar (Serving Time: 10-15 menit)

Hallo Mommies, kali ini saya mau share cara masak Bubur Hati Ayam Daun Ketumbar. Resep saya ini sangat simple Mom. Cuma butuh tiga bahan: Beras, hati ayam, daun ketumbar secukupnya. Gampang banget ya Bun. Ini resepnya ya Bun. Saya pakai dandang ya Bun masaknya, dan masak sekaligus banyak untuk 4x makan, saya masukkan freezer untuk selebihnya. Apabila masih belum tahu cara menyimpan dan menghangatkan MPASI, bisa cek di artikel saya ini ya :)

Bahan:
1 keping hati ayam
Beras untuk 4x penyajian
Daun ketumbar secukupnya.

Cara masak:
Cuci bersih hati ayam (empedu boleh dibuang atau tidak terserah), lalu siram hati ayam dengan air panas atau bisa saja masak di air panas sebentar. Setelah selesai, potong hati ayam kecil-kecil. masukkan beras, air, hati ayam yang telah dipotong, lalu sedikit daun ketumbar. Masak dengan menggunakan dandang hingga jadi bubur.

Mungkin kelihatannya simple ya Bun, tapi kuncinya ada di daun ketumbar itu sendiri, buburnya tidak terasa amis hati ayam Moms.

Hati ayam sebaiknya tidak setiap hari diberikan ya Mom  (saya seminggu dua kali berikan), karena kandungan vitamin A nya yang sangat tinggi. Vitamin A yang berlebihan bisa berbahaya untuk tubuh (sumber: https://solidstarts.com/foods/chicken-liver/). Untuk referensi anjuran berapa hati ayam yang sesuai untuk dikonsumsi, ini web nya ya Moms: https://m.mommyasia.id/10676/article/aturan-konsumsi-dan-cara-mengolah-hati-ayam-untuk-mpasi-bayi. Happy cooking Moms!

Comments

Popular posts from this blog

Kalender Taiwan tahun 2023

Masak MPASI untuk langsung 1 minggu, WHY NOT?

Resep MPASI: Bubur Ikan teri wortel (serving time: 10-15 menit)